Pages

Friday, April 26, 2013

Mouse Pad Laptop (Touch Pad Laptop) Tidak Bergerak


Mouse Pad Laptop (Touch Pad Laptop) Tidak Bergerak


Touch Pad Laptop Tidak Gerak
Ada Beberapa masalah Touchpad tidak bergerak :
1. Settingan tidak benar alias kondisi off settingan touchpad laptopnya
2. Software Korup
3. Hardware Rusak

Penanganan

Pertama
Untuk Touch pad laptopnya bisa disetting off (tidak difungsikan). Setiap merk Laptop cara  menonaktifkan atau mengaktifkan Touchpad kadang berbeda,, Tergantung tombol pada keyboard, Rumusnya (fn + F1 – F12)  / (Fn + symbol gambar kotak dicoret )
Kebetulan Laptop saya cukup ditekan fn + F6 sudah bisa aktif kembali dan berfungsi normal penggunaan Touch padnya. / Atau lewat aplikasi, biasanya di system tray pojok kanan bawah, Setelah itu coba gerakkan Mousenya

Kedua
jika settingan touchpad sudah benar (aktif/on) di software touchpad bawaan dan touchpad masih belum bisa bekerja normal kembali, maka troubleshooting dilakukan ke tingkat kedua yaitu: hapus driver mouse/touchpad dari Device Manager: masuk ke control panel à system à device manager. kemudian cari bagian mice and other pointing device à klik simbol di sampingnya kemudian hapus driver yang bernama Synaptics PS/2 Port Touchpad dengan cara arahkan pointer mouse di driver tsb à klik kanan à pilih delete.

Ketiga
Setelah Itu restart laptopnya agar driver touchpad tersebut bisa refresh kembali dengan cara automatit install waktu OS windowsny.

Selamat mencoba...... mari kita berbagi........ (Blogger Madura)

0 comments:

Post a Comment